BREAKING NEWS :
Home » » Sejarah Berdirinya Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung

Sejarah Berdirinya Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung

Written By Bone Selatan on Kamis, 10 Mei 2012 | 06.58

Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung adalah kelompok tani yang beralamatkan di Desa Patimpeng Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone. Kelompok ini berdiri pada bulan Januari tahun 2012 dengan sejarah awal pembentukan nya adalah untuk menggalang  para petani yang sudah tidak ada kegiatan. Dengan terbentuknya kelompok ini, diharapkan para petani memiliki wadah untuk saling berkoordinasi antar petani lainnya. Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung diketuai oleh Bapak Andi Adli yang senantiasa berupaya memberi pemahaman kepada para petani akan pentingnya organisasi.

Proses untuk pembentukan kelompok memang terdapat kendala, namun bukan penghalang bagi kami.Seiring dengan semakin berkembangnya kelompok begitu pula dengan keberhasilan dalam mengembangkan salah satu komoditi lokal yakni Canggoreng Bangkung-Bangkung. Dengan keberhasilan panen perdana tahun 2012 ini, pada akhirnya banyak petani yang bergabung menjadi anggota kelompok.
Dari berbagaijerih payah yang telah dilakukan, akhirnya Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung mampu mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat tani lainnya maupun dari pemerintah khususnya dari Kantor Promosi dan Penanaman Modal Kabupaten Bone dan bahkan memfasilitasi kami dengan pembuatan Blog dengan nama www.boneselatan.blogspot.com.Namun, demikian kami masih  menemui satu kendala klasik yaitu masalah permodalan usaha dan pengadaan Rumah Tani sebagai tempat melakukan berbagai pertemuan.

Dalam sistem keorganisasian nya kelompok Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung mempunyai visi dan misi,  sebagai berikut :

Visi : Terwujudnya Kelompok Tani Mandiri Canggoreng Bangkung-Bangkung yang mandiri, berkesinambungan yang berwawasan  lingkungan.

Misi : Memajukan kerjasama antar petani dalam mengelola sumber daya alam dan mengembangkan sumber daya manusia untuk  ketahanan pangan dan pendapatan secara berkelanjutan.
I LOVE CB2 :

1 komentar:

ANDI ADLI UMAR DIR. CB2 KAB. BONE

ANDI ADLI UMAR  DIR. CB2 KAB.  BONE
 
SUPPORTED : TELUK BONE
KHUSUS ADMINISTRATOR
Copyright © 2011. Bone Selatan - All Rights Reserved
CANGGORENG BANGKUNG-BANGKUNG (CB2) 2013